Tips Mencuci Pakaian Bayi yang Praktis dan Aman

17.00

Memperhatikan tumbuh kembang anak menjadi anugerah yang tak terkira. Tidak hanya asupan gizi makanan, kebersihan pakaian bayi pun perlu diperhatikan. Mengingat kulit si kecil masih sensitif terhadap bahan-bahan kimia yang bisa menyebabkan iritasi.
Apakah Bunda menggunakan deterjen biasa untuk mencuci pakaian bayi? Meski terkesan sepele, hal ini perlu diperhatikan dengan baik. Bahan yang digunakan untuk mencuci ternyata berpengaruh terhadap kenyamanan dan kesehatan anak lho.

Amankah Menggunakan Deterjen Biasa untuk Pakaian Bayi?
Jika kita hanya memperhatikan kadar kebersihan, setiap deterjen tentunya memiliki efek menghilangkan noda. Deterjen pada dasarnya mengandung zat kimia pembersih yang masuk hingga ke serat kain. Pertanyaannya, bagaimana efeknya terhadap pakaian bayi?
Kulit bayi cenderung lebih sensitif dibanding kulit orang dewasa. Hal ini menyebabkan adanya reaksi yang berbeda-beda terhadap hasil cucian deterjen biasa. Reaksi tersebut bahkan menyebabkan efek yang serius pada kulit bayi misalnya alergi, iritasi, dan eksim.
Tips Mencuci Pakaian Bayi
Sekarang, Bunda sudah mengetahui efek dari deterjen biasa terhadap pakaian bayi. Tidak perlu khawatir, cara mencuci baju bayi yang tepat pada dasarnya cukup mudah kok. Namun, Bunda tetap harus teliti saat memilih deterjen yang tepat untuk pakaian si kecil.
Berikut beberapa tips aman untuk mencuci pakaian bayi.
1. Pilih Deterjen yang Tepat
Menentukan aman atau tidaknya produk deterjen cukup mudah. Caranya dengan mengecek kandungan deterjen yang terdapat di balik kemasan. Biasanya, akan tertulis secara rinci mengenai bahan aktif yang digunakan.
Pastikan deterjen yang dipilih terdapat keterangan teruji dermatologis untuk kulit sensitif bayi, bersifat hypoallergenic, tidak mengandung parfum, dan terdapat bahan alami di dalamnya. Sleek Baby Laundry merupakan detejen yang mengandung konsentrat natural dan aman.
Natural Plant Extract di dalamnya membantu membersihkan pakaian bayi dengan efektif. Selain itu, terdapat formula anti bakteri dan jamur yang berfungsi menghilangkan bau apek.
2. Lakukan Tes Cuci
Setelah memilih deterjen sesuai kriteria di atas, Bunda bisa melakukan tes cuci terlebih dahulu. Caranya dengan mengambil beberapa potong pakaian kotor si kecil lalu cuci dengan deterjen tersebut. Setelah itu, perhatikan ketika bayi mengenakan baju yang telah dicuci tersebut.
Apabila ternyata timbul bintik kemerahan pada kulis bayi, sebaiknya Bunda mengentikan pemakaian deterjen.
Bunda perlu segera beralih dengan produk yang tepat, bagaimana cara mengetahuinya? Simak melalui link berikut https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/baju-anak-perlukah-menggunakan-deterjen-khusus
3. Perhatikan Teknik Mencuci
Mencuci pakaian bayi tidak boleh asal-asalan. Hal ini karena bahan pakaian bayi lebih halus dibanding pakaian orang dewasa. Berikut beberapa teknik mencuci pakaian bayi yang mudah dan tepat.
·         Pisahkan pakaian bayi yang terkena kotoran dengan yang tidak.
·         Gunakan air panas saat merendam, terutama pada pakaian yang terkena kotoran membandel. Lakukan perendaman dengan deterjen yang aman, misalnya Sleek Baby Laundry Detergent. Kandungan di dalamnya memberisihkan noda dengan efektif tanpa meninggalkan bau apek.
·         Jika hendak menggunakan pelembut pakaian, pastikan Bunda memilih produk yang bebas alergi dan iritasi.
·         Jemur pakaian yang telah dibilas di bawah terik sinar matahari. Letakkan di tempat yang tepat dan minim terkena paparan debu.
Sleek Baby Laundry menyediakan kemasan fleksibel dengan harga yang terjangkau. Bunda bisa mendapatkan deterjen aman ini di berbagai toko online. Harganya dibanderol mulai dari Rp 17.000, cukup terjangkau bukan demi kenyamanan si kecil?
Tersedia kemasan travel yang mudah dibawa kemana-mana. Dengan demikian, Bunda tidak perlu lagi khawatir mengenai kebersihan pakaian bayi.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔