Daftar perlengkapan bayi

18.53

Penting gak si bikin daftar perlengkapan bayi saat bunda lagi mengandung? Jawabannya sangat penting. Membuat daftar perlengkapan bayi yang akan dibeli merupakan bentuk perencanaan yang tepat, baik dari segi ekonomi maupun kesiapan menyambut sang bayi nantinya. Dari segi ekonomi, dengan adanya daftar perlengkapan yang akan di beli maka pengeluaran akan terhitung sehingga bisa disesuaikan dengan pendapatan atau kondisi keuangan yang dialami.


Dari segi kesiapan, perencanaan ini juga sangat penting, mengingat kebutuhan persalinan dan perawatan bayi merupakan hal yang kompleks maka pastikan bunda siap sedia dengan alat yang lengkap agar tidak ada kendala yang menghambat perawatan terbaik untuk calon bayi nanti. Lalu apa saja perlengkapan yang harus disiapkan mulai jauh-jauh hari? Berikut list keperluan bunda dan sang buah hati.

1.      Popok
Popok menjadi keperluan sangat penting yang harus disiapkan sebelum melahirkan. Untuk bayi yang baru lahir, jenis popok yang ideal adalah popok kain.  Selain bisa membuat bunda lebih hemat, popok kain juga sangat eco-friendly karena bisa dicuci berkali-kali sehingga bisa meminimalisir sampah popok sekali pakai.

2.      Pakaian bayi
Beragam jenis dan model yang tersedia di toko perlengkapan bayi untuk memenuhi kebutuhan pakaian bayi yang bunda inginkan. Tentu bunda ingin si kecil terlihat lucu dan nyaman ketika nanti si kecil dilahirkan. Bunda perlu merencanakan berapa jumlah pakaian yang ingin dipenuhi dan model apa saja yang diinginkan. Bahan yang banyak diminati dan terasa nyaman saat dipakai si kecil adalah pakaian dari bahan katun. Bahan ini bisa menyerap keringat sehingga memberikan rasa nyaman saat digunakan.

3.      Peralatan mencuci botol
Berkaitan dengan nutrisi yang berasal dari makanan luar, maka bunda harus menyiapkan peralatan makan serta sabun pembersihnya untuk bisa memastikan bahwa peralatan tersebut bersih, aman, dan terhindar dari kuman. Selain itu bunda juga harus membeli sabun pembersih alat makan minum si kecil. Sabun yang berbahan 100% Food Grade menjadi pilihan yang wajib bunda ambil karen terbebas dari kuman saja tidak cukup, peralatan makanan juga harus aman untuk sang bayi.

4.      Kain menyusui
Interaksi antara bunda dan si kecil tentu harus sesering mungkin dilakukan, bahkan kalau bisa hampir 24 jam bunda harus selalu bersamanya. Apalagi bayi yang baru lahir akan sangat membutuhkan ASI bunda sehingga pastikan bunda dan si kecil nyaman saat proses menyusui. Kain menyusui sangat bermanfaat untuk memberikan rasa nyaman untuk bunda dan si kecil saat menyusu di luar rumah.

5.      Kain bedong
Bayi yang baru lahir tentu membutuhkan kain bedong untuk digunakan setiap harinya. Kain bedong ini berfungsi untuk membuat bayi merasa hangat, nyaman, dan terlindungi. Penggunaan kain bedong ini usahakan setiap hari ganti untuk menghindari adanya kuman yang menempel.

6.      Bak mandi bayi
Bak mandi menjadi perlengkapan yang wajib bunda miliki untuk memandikan si kecil yang baru lahir. Pertimbangkan ukuran dan desain harus disesuaikan dengan kondisi tubuh bayi, hal itu dikarenakan tubuh bayi yang masih rentang dan harus mandi dengan kondisi yang aman.

7.      Produk mandi bayi
Bunda tentu juga membutuhkan produk yang digunakan untuk memandikan bayi. Usahakan bunda memilih produk yang bisa menjaga si kecil terbebas dari kuman dan bakteri dengan perawatan yang terdiri dari perlindungan khusus yang cocok digunakan untuk si kecil.

Share this :

Latest
Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Package Forwarding from USA - Global Shipping from USA
Are you looking to Shop for EID from US online stores? We are providing free US address. Sign up now and get free US address for shipping. Get 90% Discount on your shipping
https://globalshopaholics.com/gs/eid-preparation
globalshopaholics.com

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔