JASA PEMBUATAN FURNITURE DI TANGERANG

23.40

Kali ini kami akan membahas mengenai jasa pembuatan furniture di Tangerang. Karena penting untuk kita ketahui baik bangunan rumah, apartement, hotel, mall, rumah sakit, kafe, dan sebagainya tentu membutuhkan furniture  yang cantik agar bangunan tersebut terlihat menarik dan menawan serta fungsional. Perlu Anda ketahui, bahwa tidak semua furniture tersedia dengan desain dan ukuran yang Anda inginkan.



Namun Jika hal itu membuat Anda merasa kesulitan dalam memilih atau mencari furniture yang sesuai dengan kebutuhan ruangan Anda, Anda tidak perlu khawatir lagi karena kini Anda dapat memanfaatkan kontraktor interior dan furniture di kota Tangerang. Apabila Anda ingin mendapatkan desain furniture yang  menyatu dengan ruangan, gunakan saja jasa custom furniture yang ada di kota Tangerang ini.

Custom furniture di Tangerang

Tentunya banyak sekali barang furniture yang dibutuhkan pada suatu bangunan jika ingin terlihat lebih cantik dan menarik. Baik itu kasur, rak, lemari, meja, kursi dan masih banyak lagi yang lainnya. Bagi beberapa orang furniture yang sepadan dengan tema menjadi suatu hal yang sangat didambakan untuk menghiasi rumah yang mereka miliki agar terlihat cantik dan juga elegan.

Jika Anda telah mencari kebutuhan furniture dengan desain-desain tertentu yang Anda inginkan dan Anda pun sudah mencari ke seluruh toko mebel di kota namun tidak ada, maka hal yang Anda bisa lakukan adalah dengan memanfaatkan jasa custom furniture yang ada. Dan walaupun Anda telah memiliki desain sendiri mengenai furniture apa yang akan dibuat, Anda tidak perlu khawatir karena telah banyak penyedia jasa dan tentunya mampu memodifikasi segala desain furniture mulai dari bahan, ukuran, sampai kepada proses akhir atau pun finishing.

Jasa furniture dapur di Tangerang

Ruangan dapur yang ada sekarang ini sudah beralih ke arah yang lebih modern ditambah dengan kelengkapan furniture-furniture. Desain dapur yang lumrah digunakan sekarang adalah dengan menggabungkan antara tempat makan dan tempat memasak. Apabia Anda ingin membuat ruangan dapur agar terlihat mewah namun tetap minimalis, cara tepat yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memilih furniture-furniture fungsional namun tetap menyesuaikan tema ruangan yang telah diambil. Telah banyak ragam desain furniture yang dapat Anda gunakan dengan berbagai ukuran tentunya.

Pembuatan furniture kayu

Kayu sebagai bahan dasar dalam pembuatan furniture telah menjadi bagian yang lumrah dan banyak digunakan dalam pembuatan furniture dan ini pun sudah dikenal sejak dahulu. Kayu dipilih karena tahan lama dan kuat menahan beban. Ada berbagai jenis kayu di Indonesia yang dapat dimanfaatkan dalam pembuatan furniture, diantaranya adalah kayu nyatoh, sungkai, ramin, mahoni dan kayu  jati yang terkenal dengan ketahanannya dan masih banyak lagi yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan Anda.

Proses pengolahan kayu menjadi furniture

Kayu merupakan sebuah tumbuhan hidup, namun jika ingin mengolahnya Anda harus melalui beberapa proses agar hasil furnture yang dihasilkan nantinya berkualitas tinggi dan tentunya menjadi daya saing. Berikut cara pengolahan kayu yang kami rangkum untuk Anda dalam mengolah kayu menjadi furniture. Yang  perlu Anda perhatikan dahulu adalah jenis kayu apakah yang akan dipakai. Kami sarankan agar memilih jenis pohon yang mampu menahan beban kuat. Kemudian potonglah kayu menjadi beberapa bagian sesuai kebutuhan furniture.

Selanjutnya, kayu yang baru saja terpotong harus dipastikan tidak mengandung kadar air di dalamnya, namun jika terlanjur terpotong sedangkan pohon tersebut mengandung kadar air maka Anda harus melakukan proses pengeringan untuk menghilangkan kadar airnya. Setelah proses pengeringan selesai, umumnya kayu akan mengalami perubahan fisik seperti retak, pecah, atau pun melengkung. Hal ini wajar terjadi.

Jika sudah dikeringkan, Anda dapat beralih pada tahap penambahan komponen. Sebelum itu, Anda harus mengukur berapa kebutuhan yang dibutuhkan untuk pembuatan furniture. Proses penambahan komponen ini ada beberapa tahap: yaitu tahapan penambahan kayu, penyambungan, dan proses perakitan. Jadi buat dahulu struktur desain furniture agar tidak salah langkah pemotongan.

Setelah kayu disambung dan dirakit membentuk sebuah furniture, langkah terakhir adalah dengan melakukan polesan agar furniture menimbulkan daya tarik dan tentunya bernilai jual sehingga mampu menyedot minat pembeli.  Selanjutnya, Anda bisa melakukan pernish atau pengecatan bagian luar furniture sesuai dengan permintaan para konsumen.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔