Bisakah Pengobatan Akupuntur Untuk Anak-anak

21.00
Mengenal Pengobatan Akupuntur
Sebelum anda menjawab pertanyaan mengenai Bisakah Anak-Anak Menggunakan Pengobatan Akupuntur? Anda harus terlebih dahulu tau apa sebenarnya pengobatan akupuntur itu. Berdasarkan asal bahasanya, akupuntur berasal dari bahasa Yunani. Pengobatan akupuntur merupakan salah satu pengobatan yang kini menjadi salah satu alternative bagi banyak orang untuk menyembuhkan penyakit. Pada dasarnya, ada dua jenis cara pengobatan yang di gunakan dalam dunia pengobatan:



Cara pengobatan modern yang lebih mengutamakan penggunaan bahan-bahan kimia yang diharapkan bisa menghasilkan kesembuhan dengan lebih cepat. Yang kedua adalah pengobatan tradisional.
Pengobatan tradisional ini lebih mengutamakan pada penggunaan bahan-bahan alami yang bebas dari efek samping. Kedua cara pengobatan ini sebenarnya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Pengobatan modern memiliki kelebihan bisa bekerja lebih cepat dalam proses penyembuhan namun memiliki kekurangan dalam hal efek samping yang ditimbulkan jika tidak sesuai dengan kondisi tubuh. Sedangkan pengobatan tradisional memiliki kelebihan pada tingkat keamanan dan efek samping yang hampir tidak ditemukan, namun memiliki kelemahan pada jangka waktu yang sedikit lebih lama dalam proses penyembuhan. Meskipun demikian, jika anda sedang membutuhkan pengobatan yang cepat dan baik, anda harus benar-benar mempertimbangkan jauh sebelumnya.

Berbicara mengenai akupuntur, tak perlu membayangkan betapa sakitnya tubuh anda ketika ditusuki jarum-jarum tersebut, akan tetapi apa fungsi penusukan jarum pada titik-titik tertentu tubuh anda pada proses pengobatan akupuntur. Penusukan jarum yang dilakukan pada titik-titik tertentu pada proses pengobatan akupuntur dilakukan untuk memperlancar peredaran darah.
Cara Pengobatan Akupuntur Pada Anak

Lalu, sebuah pertanyaan muncul Bisakah Anak-Anak Menggunakan Pengobatan Akupuntur? Tentu saja bisa. Selain orang dewasa, pengobatan akupuntur bisa dilakukan pada anak. Di Indonesia pengobatan akupuntur memang belum banyak dilakukan pada anak. Alasan terbesar yang mengakibatkan hal ini adalah karena rasa takut anak menghadapi jarum-jarum akupuntur yang ditusukkan pada tubuh mereka. Namun demikian, dari segi keamanan, pengobatan akupuntur pada anak dinilai aman. Seorang ahli Kanada mengatakan pada sebuah jurnal kesehatan, bahwa pengobatan akupuntur aman dilakukan pada anak-anak. Akan tetapi pengobatan akupuntur tersebut harus dilakukan dengan praktis dan terlatih untuk menghindari hal-hal fatal yang tidak diinginkan. Meskipun pengobatan akupuntur merupakan salah satu pengobatan tradisional yang pada umumnya bebas dari efek samping, kesalahan yang ditimbulkan akibat salah titik penusukan pada proses pengobatan akupuntur bisa menyebabkan dampak yang serius seperti pendarahan hebat, gangguan pada jantung juga paru-paru.

Para ahli juga menambahkan, jika pengobatan akupuntur pada anak dilakukan oleh para ahli yang telah terlatih, pengobatan ini akan tetap aman. Sebagaimana yang kita ketahui, sebenarnya cara pengobatan ini sudah ada sejak beribu tahun yang lalu. Pengobatan ini memiliki dasar pengetahuan mengenai keseimbangan tubuh. Jika kondisi tubuh manusia berada dalam kondisi seimbang maka manusia akan mendapatkan tubuh yang sehat. Pengobatan akupuntur ini bisa mengobati berbagai macam penyakit dari mulai yang paling ringan hingga yang paling berat. Dan, bukan hanya anda, anda juga bisa mengajak anak anda.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔