Menikmati Mewahnya Luxury 2 Kereta Api Argo Dwipangga

11.06

Indonesia memiliki jenis kereta api ekspress yang dikenal dengan nama kereta api Argo Dwipangga. Kereta ini telah lama beroperasi terhitung sejak 21 April 1998. Kapasitas penumpangnya adalah 800 orang dengan waktu tempuh sekitar 8 jam 35 dengan satu kali jalan dari Gambir ke Solo. Perjalanan akan lebih singkat lagi jika Anda melakukan perjalanan dari Solo ke Gambir yakni 8 jam 28 menit.



Kereta ini termasuk kereta kelas eksekutif di mana saat I I juga telah dilengkapi dengan layanan untuk penyandang difabel. Tempat duduknya disusun 50 seat per gerbong dengan desain 2-2 yang begitu nyaman, tempat duduknya juga sudah dapat diatur, diputar seperti yang terdapat pada kereta api eksekutif pada umumnya serta dilengkapi pula dengan sandaran kaki.

Spesifikasi Kursi Kereta Api Argo Dwipangga

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kereta api Argo Dwipangga dilengkapi dengan kursi yang dirangkai 2-2 seat. Kursi tersebut tampak menarik karena doberi warna kombinasi antara abu-abu dan biru sehingga memberikan kesan adem bagi para penumpangnya. Desain seat yang 2-2 tersebut juga lebih nyaman karena dapat diputar hingga 180 derajat dan dapat direbahkan secara praktis karena merupakan tuas elektrik hingga 140 derajat. Anda juga bisa bersantai karena dapat meletakkan kaki pada bagian sandaran elektrik yang memang dirancang khusus agar bisa meluruskan kaki sejajar dengan dudukan kursinya.

Anda juga bisa meletakkan minum pada tempat letak minum yang ada di bagian depan kursi agar tidak tumpah. Sangat praktis dan sangat membantu meningkatkan kenyamanan menumpang kereta Luxury 2 yang baru saja dirilis pada 26 Mei 2019 lalu.

Hiburan Kereta Api Argo Dwipangga

Perjalanan menggunakan kereta memakan waktu yang lumayan lama sehingga tak jarang Anda merasa bosan dengan suasana monoton. Namun dengan menggunakan kereta api ini Anda sudah tidak perlu khawatir akan merasa bosan dikarenakan perjalanan jauh Anda akan ditemani dengan fasilitas hibura keerta Dwipangga.

Terdapat layar touchscreen di bagian belakang kursi penumpang yang bisa Anda gunakan untuk melihat berbagai hiburan. Layar sentuh tersebut juga dilengkapi dengan port headset dan USB di mana Anda bisa menggunakannya untuk mendengar lagu-lagu kesukaan atau menonton film. Anda juga bisa menikmati siaran televise selama perjalalanan. Setelah itu jika Anda merasa handphone atau laptop perlu untuk mengisi daya, jangan khawatir karena ada pula charging power yang disediakan pada masing-masing kursi.

Minibar Kereta Argo Dwipangga

Melakukan perjalanan dengan jarak yang lumayan jauh dengan kereta api pasti melelahkan sehingga Anda juga butuh makan dan minum. Oleh karena itu biasanya kereta menyediakan satu gerbong yang khusus untuk restorasi di mana dapat melayani penumpang seperti Anda dalam hal makanan dan minuman. Gerbong restorasi letaknya di bagian rangkaian kereta yang urutannya tengah baik dari depan maupun dari belakang. Hal tersebut membuat para penumpang harus keluar dari gerbong masing-masing untuk menyantap makanan.

Beda halnya dengan kereta Argo Dwipangga yang tidak mengharuskan penumpangnya untuk keluar gerbong karena di setiap gerbongnya terdapat dua minibar. Penumpang akan dijamin dalam hal makanan baik itu makanan berat, makanan penutup dan minuman. Pada minibar juga tersedia snack dan minuman sepuasnya alias gratis.

Lampu Baca Kereta Argo Dwipangga

Bagi Anda yang gemar membaca, jangan lupa untuk membawa buku untuk mengisi waktu luang agar tidak bosan. Tenang, membaca buku di dalam kereta Luxury 2 ini akan sangat mudah karena setiap kursinya dilengkapi dengan lampu baca. Selain itu juga terdapat pula foldable food tray atau meja makan lipat, selimut, bantal, handuk wajah dan juga train attendance button pada setiap kursinya. Agar pelayanan maksimal, gerbong ini juga memiliki pramugari yang ditugaskan khusus.

Toilet Kereta Argo Dwipangga

Bagian paling penting untuk transportasi kereta api adalah toilet mengingat perjalanan yang ditempuh lumayan jauh dan tidak mungkin untuk berhenti di sembarang tempat seperti bus. Jadi, kereta api ini memiliki fasilitas toilet duduk lengkap dengan shower pembilasnya. Toiletnya juga bersig dengan warna kecoklatan disertai alas yang berwarna gelap.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔