Gunakan 5 Sarana Kos Bersama dengan ini, Pasti Dapat Bertahan Hidup Sampai Transferan Hadir

18.16
Jadi anak rantau banyak rintangannya. Tidak cuma jauh dari orangtua, kita diwajibkan menyesuaikan dengan lingkungan baru sendirian. Belum juga mengelola keuangan yang datangnya pas-pasan setiap bulan. Dompet telah tipis tetapi kiriman dari orangtua masih terlambat. Untungnya ada kamar kos yang menjadi tempat pulang. Kata orang sich kamar kos ialah tempat ternyaman di perantauan.



Benar sekali! Ditambah lagi sekarang banyak kos-kosan yang sediakan sarana komplet, jadi kita merasakan seperti di dalam rumah. Nah, kos-kosan berikut sebagai penyelamat pada saat akhir bulan saat uang bulanan hampir habis tetapi belumlah ada pertanda akan dikirim. Triknya? Dengan manfaatkan sarana kos dengan optimal dong. Yuk, baca!

Sebagian besar kosan yang berada di Indonesia sekarang telah punyai sarana dapur. Di dapur umumnya disiapkan alat masak seperti kompor. Nah, kompor ini menjadi satu sarana penting yang perlu kamu gunakan untuk menolong mengirit uang bulananmu. Dibanding sering beli makan di luar, lebih baik kamu memasak sendiri. Dengan uang 10 ribu rupiah kamu bisa beli sayur serta lauk dan bumbunya yang dapat diproses untuk 2 kali makan. Jelas lebih irit!

Tidak hanya kompor, di dapur kosan umumnya disiapkan dispenser air yang dapat digunakan bersamanya. Jangan katakan kamu tidak pernah manfaatkan sarana ini, rugi dong kan kamu juga membayar. Coba deh kita kalkulasi, tiap hari kamu habiskan kira-kira 6 ribu rupiah untuk air mineral ukuran 1000 ml. Jika ambil air dari dispenser kosan saja, tidak ada uang yang kamu mengeluarkan untuk mendapatkan air minum. Kamu irit 180 ribu rupiah tiap bulannya.

Tidak sebatas jadi pendingin minuman supaya kamu tidak umumnya jajan es di luar, kulkas dapat juga kamu gunakan untuk menaruh makanan. Ditambah lagi jika kamu baru pulang kampung serta bawa serta banyak makanan, agar tidak cepat busuk, tempatkan dalam kulkas. Langkah berikut jelas mengirit uang bulananmu sebab makanan yang disimpan dalam kulkas dapat kamu olah esok harinya. Tetapi ingat, jika makananmu tidak wajar mengonsumsi, langsung buang ya. Taruh bahan olahan saja di kulkas.

Salah satunya keperluan anak kos yang mengonsumsi ongkos ialah keperluan sandang. Rata-rata anak rantau tidak bawa banyak pakaian ke kota perantauannya, akhirnya laundry jadi pilihan supaya masih mempunyai pakaian bersih untuk kuliah. Walau sebenarnya membersihkan sendiri di kosan tambah lebih irit lo. Hampir tiap kosan sekarang sediakan sarana membersihkan serta menjemur. Bila mujur kamu dapat juga temukan kos yang sediakan mesin pencuci. Jika membersihkan sendiri kan kamu dapat mengirit 5 ribu rupiah untuk satu kilo pakaian.


Tahu tidak sich nongkrong sekalian kerjakan pekerjaan jadi salah satunya pengeluaran paling besar mahasiswa jaman saat ini, walau sebenarnya kos-kosan saat ini sudah pasti diperlengkapi wifi serta ruangan belajar atau ruangan tengah. Dibanding kerjakan pekerjaan di luar yang mengharuskanmu keluarkan uang banyak, mending kerjakan pekerjaan di kosan, irit tetapi pekerjaan masih usai.

Kosanmu punyai semua sarana di atas? Jika demikian kamu dapat tenang sampai kiriman dari orangtua bulan depan. Saat ini tinggal bagaimana kamu benar-benar manfaatkan sarana kos yang ada. Jika hanya kemauan tanpa ada aksi ya sama juga bohong. Selamat coba!

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔