6 Stretching Mudah untuk Usir Kantuk di Siang Hari. Kerjaan Lancar, Tidak ‘Nguap-nguap

18.19
Siang hari adalah waktu yang pas untuk istirahatkan pemikiran serta tubuh yang capek. Sayangnya, waktu itu kita malah diwajibkan untuk produktif. Karena itu, sebagian orang pilih minum kopi saat rasa kantuk hadir. Permasalahannya, minum kopi terus-terusan dampaknya tidak bagus bikin lambung. Karena itu, kita butuh jalan keluar supaya bisa masih produktif serta tidak ngantuk saat sedang beraktivitas di siang hari.



Spesialis kedokteran olahraga, dr Michael Triangto SpKO lewat situs Detik menjelaskan, waktu kerja, kita memerlukan konsentrasi dengan menunduk yang membuat ketengangan pada leher, punggung, pinggang, dan pundak. Karena itu, kita diwajibkan untuk gerak agar tambah energi. Nah, berikut beberapa stretching mudah yang dapat membantu tangani kantukmu di siang hari.

Mencubit pipi dapat memberi rangsangan pada otak yang membuat kamu jadi tidak ngantuk . Janganlah lupa untuk lakukan pijatan lembut di ruang muka supaya rasa kantuk betul-betul lenyap.

Cara simpel ini menyarankanmu untuk mendesak beberapa titik tersendiri pada badan yang tersambung dengan saraf kantuk di otak. Merilis dari situs Dokter Sehat, kamu dapat mendesak ruang tengah kepala, telapak kaki, bawah lutut, serta belakang leher untuk menurunkan ngantukmu. Tidak hanya untuk ngantuk, ini juga dapat kembalikan energimu yang habis lo!

Sesudah menengadahkan kepala, kamu butuh tundukkan leher lalu tujukan ke kanan serta ke kiri. Kerjakan semasing pergerakan sepanjang lima detik saja, ya! Pergerakan ini dapat hilangkan kekauan pada leher serta membuat saluran darah di wilayah otot lebih baik.

Pergerakan ini berperan untuk melepas kepenatan maupun kekakuan sebab duduk terus-terusan di bangku. Agar efisien, kerjakan pengenduran ini sepanjang lima sampai delapan detik.

Sandarkan punggung dalam sikap duduk lalu pandangan lurus ke depan. Katupkan ke-2 tangan lalu di balik. Pelan-pelan condongkan tubuh ke depan hingga lengan atas serta bawah berasa meregang.

Pengenduran pinggang dapat kembalikan keadaan fisik untuk siap kerja sampai waktu yang sudah dipastikan. Lebih baiknya, pengenduran pinggang dikerjakan berulang-ulang sampai 3x sepanjang lima sampai delapan hitungan.

Masih juga dalam sikap duduk selanjutnya lutut kanan ditempatkan di atas lutut kiri. Tangan kiri itu dipakai untuk menarik lutut kanan mengarah kiri hingga dirasa regangan pada wilayah pinggang.

Dengan lakukan pengenduran pada pundak, diinginkan kamu bertambah santai serta siap untuk kerja kembali.

Alihkan lengan kanan ke depan badan selanjutnya lengan kiri menarik wilayah siku sampai berasa regangan pada lengan atas, pundak atau punggung. Ini dapat kamu kerjakan dalam sikap duduk atau berdiri, ya!

Jika telah mulai menguap, coba deh kerjakan beberapa stretching mudah ini. Atau, kamu dapat juga kunyah permen karet supaya paling tidak ada anggota tubuhmu yang bergerak. Tidak butuh lama, cukup kerjakan sepanjang sesaat saja cukup sudah kok!

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔