6 Rahasia Buat Sushi Rumahan yang Nasinya Tidak Pecah serta Enak Sama dengan Restoran Mahal

18.17
Bila kamu ialah penggemar makanan Jepang, sudah pasti tidak asing dengan sushi. Bila disaksikan dari bahan-bahannya, sushi memiliki kandungan banyak nutrisi yang diperlukan oleh badan. Tetapi, jika salah langkah mengolahnya, sushi malah buat kesehatanmu memiliki masalah lo!



Tidak harus ke restoran mahal, untuk dapat nikmati sushi yang enak serta sehat, kamu bisa membuat sendiri di dalam rumah. Supaya nutrsinya masih terbangun, baca rahasia membuat sushi sehat ala rumahan yang sudah Hipwee Panduan kumpulkan berikut.

Beras yang dipakai untuk bikin sushi berlainan dengan beras yang biasa kita gunakan seharian. Supaya bertesktur lengket serta sushi tidak pecah waktu digulung, pakai beras medium grain yang memiliki bentuk bundar serta mengilap.

Cuka Jepang dapat kamu menggantikan dengan cuka beras. Agar tidak begitu asam, imbuhkan sejumput garam serta beberapa sendok gula. Cocokkan ukuran menurut hasrat semasing, ya!

Agar tercampur prima, pakai wadah yang lebar serta aduk dengan centong kayu. Kemudian, diamkan nasi sekejap di suhu ruang atau cukup awur-awurkan di wadah supaya suhunya alami penurunan. Nah, baru deh nasi siap digulung jadi sushi.

Ikan fresh umumnya mempunyai mata yang mencolok serta teksturnya kenyal saat disentuh. Sisi insangnya akan berwarna merah jelas serta sisiknya terlihat mengkilat dan tidak bau. Untuk sayur, kamu harus mencucinya terlebih dulu sebelum dipakai.

Bumbu pelengkap ini memiliki kandungan garam yang tinggi yang mana bila dikonsumsi kebanyakan dapat mengakibatkan hipertensi. Walau enak, pakai seperlunya saja.


Walau telah memakai minyak zaitun, kamu tidak bisa menggunakannya terlalu berlebih. Janganlah lupa tiriskan lebih dulu, agar minyak tidak terserap oleh sushi.

Tidak hanya beberapa cara di atas, kamu juga butuh memakai sarung tangan saat membuat sushi. Bila ingin memperoleh potongan yang bagus, basahi dahulu pisau yang dipakai untuk memangkas sushinya. Bagaimana, gampang bukan langkah membuat sushi yang proper? Dapat nih dipraktikkan untuk makan siang.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔