8 Trik Berbelanja Flash Sale Saat Harbolnas

18.27

Siapa nih yang sudah menunggu harbolnas? Hari belanja online nasional memang selalu ditunggu tunggu karena banyaknya diskon yang ditawarkan oleh berbagai online shop ternama di Indonesia. Hal yang membedakan dengan diskon di hari yang lain adalah besarannya. Jika biasanya diskon yang ditawarkan berada di angka kurang dari atau sama dengan  50%, ketika hari belanja online nasional bisa lebih dari itu bahkan mendekati 100%.



Maka tidak heran kan jika banyak konsumen yang menunggu berburu flash sale. Sebelum pekan belanja dimulai, biasanya setiap online shop akan memberitahukan barang apa saja yang akan dikenakan diskon. Nah karena yang menginginkan diskon ini luar biasa banyaknya, maka kamu perlu untuk menetapkan trik-trik tertentu agar bisa memiliki barang yang diincar.

Trik Berbelanja Flash Sale

Berikut trik yang bisa kamu terapkan saat harbolnas atau flash sale.

  1. Buat List Belanja
Sebelum hari belanja online nasional dimulai, biasanya e-commerce yang berpartisipasi akan menginfokan barang-barang apa saja yang akan dijual dengan sistem flash sale. Biasanya barang ini akan memiliki diskon yang tinggi namun jumlahnya terbatas.

Jadi kamu harus membuat daftar apa saja barang yang ingin kamu beli. Dengan begini kamu akan fokus untuk mendapatkan barang apa yang kamu butuhkan dan seberapa banyak pesaingnya untuk barang tersebut.

  1. Subscribe situs e-commerce
Jika ingin berburu flash sale, maka kamu harus subscribe tempat yang biasa kamu gunakan untuk berbelanja. Hal ini penting untuk mendapatkan info terbaru mengenai barang yang akan dijual saat flash sale. Siapa tahu yang sebelumnya tidak didiskon menjadi memiliki diskon yang besar.
Apalagi akan ada event menarik dari Blibli.com. Hanya dengan memainkan game capit menggunakan aplikasinya, kamu dapat membawa pulang barang dengan harga yang sangat murah. Penasaran kan caranya?

Cara pertama adalah berbelanja dengan aplikasi Blibli.com. Setiap belanja minimal 100.000 (tidak berlaku kelipatan) dan melakukan beberapa aktivitas yang direkomendasikan oleh Blibli.com akan mendapatkan 1 token selama periode bulan Oktober sampai Desember. Token yang sudah didapatkan, dapat digunakan untuk memainkan game capit pada aplikasinya.

Dengan memainkan game capit, kamu bisa mendapatkan barang-barang (random) dengan harga SYOK! Tentu pengen kan mendapatkan barang kesayangan dengan harga yang murah? Setelah mendapatkan barang hadiah dari bermain game, kamu diberi waktu selama 24 jam untuk menebus produk yang didapat. 

  1. Siapkan internet yang lancar
Salah satu faktor penting saat berebut barang flash sale adalah koneksi internet. Ketika harbolnas, banyak konsumen yang menginginkan barang yang sama. Jadi jika koneksi internet tidak cepat, sudah dapat dipastikan bahwa barang akan dihabiskan oleh konsumen yang lain. Jadi cek dulu ya kondisi internetmu seperti apa. Supaya tidak kalah cepat dengan konsumen yang lain.

  1. Cari tahu waktu dimulainya Flash sale
Hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah waktu dimulainya flash sale. Jika perlu pasanglah reminder di smartphone supaya kamu tidak lupa kapan dimulainya flash sale. Jika terlambat, barang yang kamu inginkan bisa saja sudah habis dibeli oleh konsumen yang lain.

  1. Fokus pada list belanja
Jika flash sale sudah dibuka, fokuslah pada barang yang sudah kamu masukan pada list sebelumnya. Memang banyak barang diskon besar yang akan muncul. Namun jika kamu tidak fokus pada list, dan memilih barang dengan diskon besar lainnya, bisa jadi barang yang benar-benar kamu butuhkan akan habis dan tidak terbeli.

  1. Gunakan Voucher Diskon dan Cashback
Biasanya sebelum flash sale dibuka, banyak e-commerce yang sudah menyediakan kupon diskon. Baca seluruh ketentuannya supaya tidak bingung ketika nanti menggunakannya. Baca juga ketentuannya apakah potongan harga diberikan langsung. Artinya ketika check out, harganya terpotong secara otomatis. Atau akan diberikan dalam bentuk cashback saat transaksi diselesaikan.

  1. Gunakan m-banking
Ketika berperang dengan sesama konsumen dalam mendapatkan produk, usahakan untuk menggunakan sistem pembayaran m-banking ataupun yang lainnya yang dapat diakses dengan mudah. Sehingga transaksi dapat segera kamu selesaikan. Jangan menyelesaikan pembayaran di ATM karena akan memakan waktu yang lama.

  1. Perhatikan Rating dan Comment
Sekalipun sedang diskon besar-besaran bukan berarti kamu dapat mengabaikan aspek keamanan dalam berbelanja online. Jangan cepat tergoda dengan diskon besar. Perhatikan juga bagaimana rating dan comment kepada penjual yang kamu incar. Jika memang rating dan comment-nya bagus, kamu dapat melanjutkan transaksi untuk klaim diskon dan mendapatkan barang incaranmu.

Demikian 8 tips untuk berburu barang diskonan pada saat flash sale harbolnas. Pastikan tanggalnya, berhati-hatilah dalam memilih toko, dan tentu saja siapkan semuanya sedini mungkin supaya kamu dapat bersaing dengan konsumen lainnya.

Oiya, jangan lewatkan pula pada tanggal 10 Oktober, 11 November dan 12 Desember yang bisik-bisiknya bakal ada program SUPER SYOK! Dapatkan kesempatan mendapatkan barang kesayangan dengan harga super murah hanya di Blibi.com. Yang penting kumpulin token sebanyak-banyaknya ya!

Semoga informasi ini bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔