Wisata Edukasi dan Agrikultur untuk Anak - Anak ke Taman Mekarsari

19.04

Taman Mekarsari adalah salah satu taman wisata yang paling direkomendasikan bila Anda ingin membawa keluarga, teman, atau saudara untuk berwisata bersama menikmati alam dengan indah dan nyaman. Wisata edukasi ini memberikan berbagai pengalaman berkebun yang menyenangkan.



Anak sekolah, pelajar, mahasiswa, atau pekerja kantoran dan ibu - ibu PKK semua dapat mengunjungi tempat ini untuk sekedar menikmati udara yang segar sekaligus berkebun. Kira - kira apa saja yang bakal bisa dinikmati bila berkunjung ke tempat ini? Simak ulasan berikut ini.

Wisata Edukasi Sambil Berkebun

Taman wisata yang berfungsi sebagai wisata edukasi dan alam ini merupakan pilihan yang tepat. Sebagai salah satu pusat pelestarian dari keanekaragaman hayati, taman ini memiliki berbagai macam kebun dengan berbagai macam buah - buahan di seluruh dunia.

Tidak hanya sebagai pusat edukasi, tapi tempat ini juga berfungsi sebagai agronomi atau pusat penelitian budaya. Selain itu, pemuliaan atau breeding juga dilakukan di tempat ini dan juga pembibitan tanaman - tanaman unggul.

Lokasi tempat wisata Taman Mekarsari ini berada di kota Bogor, tepatnya di kecamatan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Anda bisa menuju tempat ini menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum dari Jakarta menuju Bogor atau dari Bekasi menuju Jonggol. 

Taman yang memiliki luas 264 hektar ini memiliki berbagai macam varietas tanaman buah yang berjumlah hingga lebih dari 1000 jenis. Selain itu, ada berbagai macam jenis pohon yang mencapai 100.000 buah.

Tempat wisata yang pertama kali dibangun pada tahun 1990 dan selesai tahun 1995 ini diprakarsai oleh Ibu Tien Soeharto (Alm). Konsep awalnya berupa tempat untuk konversi tumbuhan. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu fungsi edukasi ini menjadi lebih luas mulai dari reboisasi hingga rekreasi.

Bila Anda ingin mengetahui berbagai jenis buah di dalam satu tempat maka cobalah datang ke Taman Mekarsari. Ada berbagai jenis buah mulai dari yang varietas asli hingga yang merupakan hasil penyilangan seperti jambu air cengkih, cempedak, nangka, sawo kecil dan lain - lain.

Saran Wisata dengan Fasilitas Komplit

Selain memiliki area yang begitu luas, tempat ini tidak hanya dibangun sebagai pusat keanekaragaman hayati saja, tetapi juga sebagai wahana wisata alam. Ada berbagai aktivitas yang dapat dilakukan oleh para pengunjung.

Fasilitas - fasilitas ini dibangun sebagai pilihan bagi para pengunjung yang ingin mendapatkan alternatif kegiatan wisata tapi tetap di tempat yang sama. Beberapa fasilitas yang ditawarkan mulai dari Family Garden, Baby Zoo, Greenhouse Melon, Kids Fun Valley, Pongo Show, dan lain - lain.
Masih ada beberapa fasilitas yang bisa dikunjungi seperti Rekreasi Danau seluas 25ha, berkunjung ke tempat Rusa Tutul, melakukan kegiatan outdoor di Sabut Kelapa Outbound, menghabiskan waktu menyenangkan bersama anak - anak di Kids Fun Valley.

Belum lagi ada Menara Pandangan, bangunan Air Terjun yang dikenal sebagai Puri Tirto Sari, hingga berbagai lokasi lain. Beberapa jenis kegiatan yang menjadi favorit para wisatawan yang datang berkunjung ke wisata Taman Mekarsari adalah sebagai berikut.

Company Gathering yang bisa digunakan untuk pertemuan meeting dengan pengusaha - pengusaha untuk membahas perusahaan dan bisnis. Kegiatan lain yang sering dipilih oleh keluarga tentu saja adalah piknik keluarga dan wisata kebun buah atau sayur.

Kegiatan Barbeque juga paling banyak diminati, diikuti dengan Fruitwalk atau jalan - jalan di kebun buah. Kemudian, kegiatan yang dilakukan secara berkelompok adalah Senam Pagi, Bercocok tanam Padi, Memandikan ternak, dan kegiatan positif lain. Semua bisa dinikmati di Taman Mekarsari.

Deskripsi: Taman Mekarsari merupakan taman agrowisata dan edukasi terbesar di Indonesia. Taman yang dibangun di lahan seluas 264 hektar ini menjadi pilihan tempat wisata yang tepat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔