Panduan supaya Anak Nurut Waktu Dikasih Tahu Orang Tua

17.04
Jadi ibu tiga anak saya seringkali merintih kok sulit sekali ya mendapatkan perhatian beberapa anak. Waktu saya bicara dengan mereka seolah dicueki. Waktu saya berikan tahu mereka, eh anak tidak mau nurut. Ih, jengkel deh rasa-rasanya. Bunda sudah pernah rasakan hal yang sama dengan saya tidak?



Saat orangtua bicara dengan anak tetapi dicueki, kata Neal Rojas, profesor pediatri di University of California di San Francisco keadaan ini dapat berlangsung saat orangtua hanya ngomong saja, Bun, ke anak. Contohnya, Bunda serta Ayah terus memerintah anak kerjakan PR sedang Bunda repot menelepon rekan kantor serta ayah repot melihat TV. Akhirnya ayah serta bunda cuap-cuap, anak tidak ada yang memerhatikan.

Neal katakan ini berkaitan permasalahan perhatian. Berarti, saat bicara pada anak kita upayakan betul-betul konsentrasi ke mereka. Pergi dari pengalamannya, Neal menjelaskan bila ia memberitahu anak-anaknya dengan tempat memunggungi pastinya si anak akan mencuekinya.

Maggie Jackson, penulis buku 'Distracted' menjelaskan butuh ketentuan penggunaan gadget di keluarga. Soalnya penggunaan gadget terkait erat dengan konsentrasi serta perhatian bagian keluarga waktu sama-sama bicara. Satu riset temukan keluarga yang makan terpisah serta repot dengan gadget semasing condong sama-sama meremehkan. Waktu itu berlangsung, di antara bagian keluarga jadi tidak terlatih tersambung, Bun.

"Oleh karena itu kita butuh mengendalikan penggunaan gadget. Sebab dengan kita menyimpan gadget bukan tidak mungkin diri ini tidak tenang adakah e-mail dari kantor contohnya. Orangtua yang multitasking serta repot dengan gadget seringkali menomorduakan anak. Akhirnya anak tidak dilihat," kata Maggie diambil dari Washington Post.

Untuk dapat jaga perhatian pada anak hingga mereka nurut saat dikasih tahu, ini 4 hal yang dapat kita kerjakan jadi orangtua, Bun:

1. Berlaku Penuh Perhatian

Waktu minta anak lakukan suatu, upayakan pandang matanya serta konsentrasi dengan tidak lakukan hal-hal lain. Jangan buat jadi minta anak jadi multitaskingnya orangtua, Bun. Kata Maggie jika semacam itu anak dapat merasakan orangtua sebatas memerintah tanpa perhatian sedikitpun serta anak tidak memandang serius apa yang disuruh ayah bundanya.

2. Buat Ketentuan Pemakaian Gadget

4 Panduan supaya Anak Nurut Waktu Dikasih Tahu Orang Tua/ Photo: Thinkstock

Pemakaian gadget seringkali jadi sumber distraksi. Karena itu butuh membuat ketentuan pemakaian gadget di keluarga agar ada waktu dimana sama-sama bagian keluarga sama-sama dengar.

3. Temukan Perhatian Anak

Sharon Saline, seseorang psikolog klinis serta penulis buku 'What Your ADHD Child Wishes You Knew' menjelaskan orangtua harus pastikan mereka mendapatkan perhatian penuh dari anak mereka agar anak nurut, waktu dikasih tahu. Bagaimana triknya? Mendekatlah serta ucap nama mereka, kerjakan kontak mata sejajar, berikan pesan serta meminta anak mengulanginya 2x.

"Mungkin terlihat konyol buat mereka, tetapi itu tidak apa-apa. Dengan mengulang panduan, Anda ketahui mereka sudah mengerti apa yang butuh mereka kerjakan. , tehnik ini aktifkan pandangan, suara, serta perulangan yang menyebabkan jalan saraf yang berlainan serta simultan," kata Sharon.

4. Jangan Enggan Aplikasikan Resiko

4 Panduan supaya Anak Nurut Waktu Dikasih Tahu Orang Tua/ Photo: Thinkstock

Catherine Pearlman, penulis buku 'Ignore It!: How Selectively Looking the Other Way Can Decrease Behavioral Problems and Increase Parenting Satisfaction' menjelaskan kadang beberapa anak tidak memerhatikan karena hanya orangtua tetap minta mereka serta pesan itu hilang.

Saat kita telah memberitahu anak lewat cara yang pas serta jelas tetapi anak tidak nurut jangan enggan berikan mereka resiko. Yakinkan resiko ini telah dibicarakan awalnya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔