Liburan Seru Dekat Pantai di Cirebon Waterland

16.01

Suasana Kota Jakarta yang panas menggoda iman saya untuk sekedar berleha-leha di atas sofa yang sudah usang. Malas sekali rasanya untuk beraktifitas, apalagi weekend kali ini rasanya akan sangat nikmat jika hanya dihabiskan dengan me-time di rumah. Tak lama, teman saya, Anisa, mengirim pesan singkat melalui Whatsapp, ke cirebon dari jakarta tanpa macet yuk , Kita berenang di Cirebon Waterland. Hanya butuh waktu sepersekian detik saja untuk menyadari bahwa teman saya itu memiliki gangguan jiwa.



Jakarta sudah terkenal akan kemacetannya yang membuat semua orang hampir sesak nafas. Saya tidak habis pikir mengapa Anisa bisa berkata demikian, wong dari rumah saya menuju kantor saja bisa memakan waktu hampir 2 jam. Akhirnya saya menelpon Anisa untuk tidak mengikuti ajakannya dengan alasan terlalu capek. Namun ia tetap memaksa saya pergi bersamanya dengan mengiming-imingi bahwa lelaki disana ganteng-ganteng seperti Lee Min Ho dan Anjasmara. Akhirnya saya setuju.

Selain itu, ia menambahkan bahwa saya tidak perlu khawatir dengan lalu lintas yang macet karena untuk pergi ke Cirebon kami akan menggunakan kereta. Kereta menuju Cirebon tentu saja sudah ia pesan jauh-jauh hari dengan menggunakan aplikasi Pegipegi.com. Mendengar hal itu, tentu saja saya sangat lega. Akhirnya, saya pun bergegas mengemasi barang-barang untuk keberangkatan esok hari menuju Cirebon.

Perjalanan dari Jakarta menuju Cirebon memakan waktu hampir 3 jam. Itu artinya, kami akan sampai pada pukul 10 pagi. Selama di kereta, Anisa bercerita banyak mengenai destinasi wisata yang akan kami kunjungi. Wisata Cirebon Waterland ini termasuk salah satu wisata rekreasi yang paling hits di Cirebon. Tidak hanya kolam renang, tetapi juga pemandangan pantai yang eksotis yang bisa kami nikmati di sana. Mendengar penjelasannya, tentu saja saya excited dan tak sabar untuk segera sampai.

Apa yang dikatakan oleh Anisa benar adanya. Dari luar, kami sudah bisa melihat pemandangan kolam renang yang sangat luas dengan fasilitas-fasilitas yang sangat memanjakan mata. Meskipun cuacanya sedang panas, namun disini terasa dingin karena terdapat pepohonan yang membuat udara semakin sejuk. Tak perlu menunggu lama, kami pun segera membeli tiket masuk seharga 65 ribu rupiah. Jika hari biasa, kamu hanya perlu membayar 50 ribu rupiah saja.

Tak heran jika tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan dari dalam maupun luar kota. Pasalnya, tempat ini benar-benar unik dan memanjakan mata, dimana kamu bisa melihat dua pandangan berbeda sekaligus. Lalu apa saja daya tarik yang dimiliki Cirebon Waterland? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

  1. Lokasi Cirebon Waterland
Cirebon Waterland yang memiliki luas sekitar 3 hektar ini  didirikan pada tahun 2015 silam. Tempat wisata ini berada di dekat Pantai Teluk Cirebon tepatnya di Jalan Ade Irma Suryani, Cirebon. Untuk bisa sampai disini, kamu bisa menggunakan jalur pintu gerbang tol Palimanan Cirebon, dan dari arah Jakarta kamu bisa menggunakan jalur Jalan Panglima Sudirman atau Jalan Raya Arjawinangun-Palimanan.

  1. Daya Tarik Cirebon Waterland
Saya rasa daya tarik Cirebon Waterland ini sukses menarik perhatian wisatawan. Konsepnya sangat unik, yang mana kamu bisa menikmati kolam renang sekaligus pemandangan pantai Teluk Cirebon. Sesaat setelah berenang, kami berkeliling menikmati pemandangan pantai utara Cirebon sambil menyeruput es kelapa yang sangat menyegarkan. Pokoknya liburan kesini gak akan nyesel, deh!

Selain itu, banyak wahana yang bisa kamu nikmati, diantaranya Water Adventure, Sea View Cottage, Mini Coaster, dan lain sebagainya. Selain itu, terdapat wahana khusus untuk anak-anak, seperti area playground, area pasir putih, miniatur kapal, dan juga ayunan.

Jika kamu ingin menginap, kamu bisa menyewa penginapan cottage. Harga yang ditawarkan mulai dari 1 juta sampai 2.5 juta rupiah untuk 4-10 orang. Bagi saya, angka tersebut bukanlah angka yang murah. Namun, jika dibandingkan dengan fasilitas yang ditawarkan, tentu saja sangat worth.

Berawal dari pesan singkat ‘ke Cirebon dari Jakarta tanpa macet, yuk!’, saya bisa mengenali salah satu objek wisata yang unik dan menarik di Cirebon. Jika bukan karena Pegipegi.com, tentu saja perjalanan kami tidak akan semulus ini. Gimana, apa kamu tertarik untuk pergi ke Cirebon Waterland menggunakan kereta? Jika ya, segera pesan tiketnya di Pegipegi.com!


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔