Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

17.26

Bau kaki memang salah satu permasalahan bagi kita semua apalagi jika sering menggunakan sepatu tertutup dalam waktu yang lama. Memang saat sedang memakai sepatu tidak akan bau, tetapi kalau sepatunya dilepas kita baru tahu kalau kaki kita bau. Tidak menjadi masalah jika itu terjadi di rumah sendiri, namun jika terjadi di tempat umum akan membuat orang disekitar kamu merasa terganggu. Oleh karena itu yuk simak lebih lanjut jika kamu ingin tahu cara menghilangkan bau kaki.



Sungguh memalukan bukan jika saat ditempat umum tercium bau yang tidak sedap dari kakimu? Orang-orang pastinya akan menilai kamu sebagai orang yang jorok karena bau kaki. Sebenarnya apa sih penyebab dari bau kaki itu? Banyak penyebab yang membuat kaki menjadi gampang bau diantaranya yaitu dari hormon yang menyebabkan tubuh memproduksi keringat lebih banyak, hal ini biasanya terjadi pada remaja yang sedang dalam masa pubertas.

Penyebab lainnya yaitu kurang menjaga kebersihan diri baik kaki, sepatu, kaos kaki, dan sebagainya. Jarang mencuci sepatu juga menyebabkan bau pada kaki, apalagi kalau kamu memakai sepatu yang sama tiap harinya. Stress berlebihan juga dapat menyebabkan bau kaki lho. Jadi sebaiknya kamu harus segera menemukan cara menghilangkan bau kaki agar bisa percaya diri dimanapun. Nah berikut adalah cara menghilangkan bau kaki secara alami :
  1. Dengan Garam
Garam memang sudah terkenal sejak dulu untuk menghilangkan bau kaki karena fungsi dari garam adalah membasmi bakteri penyebab bau kaki dan mengurangi kelembapan pada kaki. Cara penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan garam dengan air 1 baskom kemudian rendam kaki selama kurang lebih 15-20 menit. Lakukan tiap hari untuk hasil yang optimal.

  1. Dengan Cuka
Selain dengan garam cara menghilangkan bau kaki bisa dengan cuka karena cuka sendiri bersifat asam sehingga dapat membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan bau kaki. Caranya sama seperti menggunakan garam yaitu dengan mencampur 1 gelas cuka dengan air 1 baskom, setelah itu kaki direndam selama 10-15 menit.

  1. Dengan Baking Soda
Baking soda selain digunakan untuk membuat kue juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau kaki karena terbukti bahwa baking soda bisa menghilangkan bakteri. Cara pemakaiannya yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan air 1 baskom, tunggu hingga baking soda larut dengan sempurna kemudian tinggal kamu rendam kaki selama 10-15 menit saja.

  1. Lemon
Sudah tidak diragukan lagi kalau lemon ini sangat bermanfaat, ada banyak sekali produk skin care yang menggunakan lemon sebagai bahannya. Lemon mengandung anti-bakteri sehingga mampu menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau pada kaki. Cara membuatnya sangat yaitu air lemon secukupnya dicampur dengan 1 baskom air dan kemudian kaki di rendam selama 15 menitan. Lakukan tiap hari agar hasilnya maksimal.

  1. Obat kumur
Apa bisa obat kumur digunakan untuk menghilangkan bau kaki? Memang hal ini jarang di dengar oleh masyarakat tetapi dalam obat kumur terdapat kandungan yang mampu membasmi bakteri sehingga bisa menghilangkan bau kakimu. Caranya yaitu dengan mencampurkan  obat kumur dengan 1 baskom air, kemudian ditunggu 10-15 menit.

Nah bagaimana mudah bukan cara menghilangkan bau kaki? bahan-bahan yang dibutuhkan pasti ada di rumah kamu dan harganya juga sangat terjangkau. Pastikan rajin mencuci kaki, sepatu dan kaos kaki agar terhindar dari bakteri penyebab bau kaki.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔