5 Tips Memilih Mobil Kecil yang Nyaman

18.33

Memiliki kendaraan baik motor maupun mobil bukan menjadi sesuatu yang mewah lagi, namun lebih kepada kebutuhan yang sifatnya pribadi. 



Pemerintah saja telah memberikan program pembelian mobil dengan harga yang murah, tujuannya agar semua lapisan masyarakat dapat menikmati rasanya memiliki mobil pribadi hasil keringat sendiri. Ada banyak pilihan mobil yang bisa Anda beli, di antaranya mobil keluarga, mobil kecil untuk pribadi, dan mobil untuk mudik.

Cara Memilih Mobil Kecil yang Nyaman

Memiliki sebuah mobil memang menjadi impian banyak orang, baik bagi mereka yang sudah berkeluarga atau masih sendiri. Namun, menentukan mobil pribadi yang nyaman dapat dikatakan susah-susah gampang karena harus sesuai dengan kebutuhan dan sesuai selera. Nah, bagi Anda yang sedang bingung bagaimana cara memilih mobil kecil yang nyaman, yuk simak beberapa tips yang akan diuraikan di bawah ini.

Tentukan Kapasitas Mesin Mobil

Meski yang Anda cari adalah mobil kecil yang nyaman, namun jangan lupa akan kapasitas mesin yang ada pada mobil tersebut. Kapasitas mesin biasanya dinyatakan dalam besaran volume silinder piston atau kita lebih mengenalnya dengan sebutan cc. Semakin besar kapasitas cc-nya maka semakin besar juga tenaga yang dihasilkan.

Fasilitas Keselamatan yang Cukup Lengkap

Pada umumnya setiap mobil dibekali dengan fasilitas keamanan yang cukup lengkap seperti air bag, seat belt, sistem rem dan lainnya. Nah, untuk memastikan semuanya dalam keadaan lengkap, maka Anda harus mengeceknya dengan seksama. Jika fasilitas keselamatan ini tidak lengkap maka sangat beresiko, terlebih jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, misalnya terjadi kecelakaan.

Mempertimbangkan Sistem Transmisi

Terdapat dua jenis transmisi yang sebaiknya Anda ketahui, yaitu transmisi manual dan transmisi otomatis. Sistem transmisi berguna dalam hal kemudahan mengoperasikan mobil. Seperti mobil matik yang memiliki transmisi otomatis dan transmisi manual pada mobil kopling. Untuk transmisi manual harganya cenderung lebih murah dan mudah perawatannya. Dengan mengetahui sistem transmisi ini maka Anda dapat memahami mobil seperti apa yang Anda butuhkan.

Perhatikan Kenyamanan Mobil

Sesuatu yang berhubungan dengan kenyamanan tentu merupakan suatu hal yang sangat penting. Apalagi bagi Anda yang sering melakukan perjalanan jauh seperti saat mudik lebaran. Demi kenyamanan Anda, upayakan memilih mobil kecil dengan tempat duduk yang nyaman, ber-AC, ruangannya tidak sumpek, serta suasana yang sejuk. Seluruh kenyamanan ini sangat berguna dalam menghilangkan rasa lelah saat bepergian jauh.

Pertimbangkan Brand Mobil

Brand sebuah produk itu sangat penting untuk dipertimbangkan dalam mencari kredibilitas perusahaan penyedia. Dalam hal ini, Anda tidak hanya melihat body luarnya saja yang sekilas terlihat indah, cantik, gagah, dan gahar, namun brand dibalik produksi mobil harus diperhatikan juga. Hal ini tidak lepas juga dari mempertimbangkan kesiapan dealer dan bengkel resmi untuk melakukan perawatan.

Upayakan memilih mobil kecil yang nyaman dari brand yang memiliki kredibilitas tinggi. Selain itu, kejelasan kualitas juga mesti diperhatikan untuk keperluan pribadi. Karena kenyamanan berkendara harus menjadi poin nomer satu.

Nah, demikianlah beberapa tips dalam memilih mobil kecil yang nyaman. Kenyamanan yang dimaksud bisa dari kenyamanan mesin, kenyamanan tempat duduk, kenyamanan ruang, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, pilihlah mobil yang memberikan kenyamanan secara keseluruhan, dengan cara memperhatikan kualitas mesin, fasilitas keselamatan, sistem transisi, hingga brand mobil tersebut.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔