Agar Nyaman, Lengkapi Peralatan Bermain Futsal Berikut Ini

15.37

Permainan futsal sudah sangat mendunia, dari yang kecil sampai yang sudah berkeluarga, mereka sangat menyukai olah raga futsal ini. Apalagi para remaja, bahkan kadang-kadang dalam satu pekan bisa bermain 3-5 kali bahkan lebih.

Permainan futsal lebih sedikit jumlah pemainnya dari pada permainan sepak bola. Dan begitu juga lapangannya lebih kecil dari pada sepak bola. Permainan futsal biasa dilakukan di indoor, ada juga yang di outdoor. Tergantung selera masing-masing.



Tapi sebelum anda bermain futsal, anda perlu mengetahui apa sebenarnya dibalik manfaat bermain futsal, simak keterangan di bawah ini

Perlengkapan futsal harus ada dan seharusnya dipenuhi, supaya permainan nyaman dan asyik. Terlebih lagi menjauhi dari cedera ataupun yang lainnya. Untuk itu mari kita kupas apa yang dibutuhkan dalam bermain futsal:

1.       Lapangan
Lapangan futsal memang berbeda dengan lapangan sepak bola biasa. Lapangan futsal terdapat jaring-jaring di atas dan di samping-sampingnya, yang berfungsi agar bola tidak keluar jauh dari lapangan.

2.       Sepatu Futsal
Dalam sebuah pertandingan, bermain dengan memakai sepatu itu hal yang wajib. Sehingga sepatu sangat dibutuhkan, sepatu berguna untuk melindungi kaki dari keplintir ataupun copotnya kuku, atau yang lainnya. Sepatu futsal memang banyak jenis dan kualitasnya.

Itupun tergantung pada kita, kalau kita ingin mempunyai sepatu yang awet dan original,  maka harganya lumayan mahal. Dan kalau mau yang biasa-biasa aja juga terserah kita. Tapi, dalam sepatu ini kita harus sangat memperhatikannya.

3.       Kaos Kaki Futsal
Di dalam pertandingan futsal, pemain diwajibkan memakai kaos kaki, tetapi tidak dikhususkan mengenai warna kaos kaki. Dengan memakai kaos kaki akan mencegah lecetnya kaki yang bisa menyebabkan infeksi. Dalam pembahasan kaos kaki untuk futsal, sebaiknya bermain futsal memakai kaos kaki yang panjang supaya mempermudah pemakaian dekker.

4.       Jersey Futsal
Seragam futsal sangat dibutuhkan untuk pemain futsal. Di suatu pertandingan diwajibkan untuk memakai seragam kelompok. Supaya bisa membedakan dengan klub lain. Juga dengan memakai seragam team akan terlihat lebih kompak.

Untuk itu, banyak team yang sebelum bertanding akan memikirkan perihal bikin jersey futsal agar penampilan mereka terlihat lebih keren

5.       Bola Futsal
Bola, bola futsal adalah salah satu yang paling penting untuk bermain futsal. Bola futsal sebenarnya sama dengan bola sepak bola, tapi ukuran bola futsal lebih kecil dari pada bola sepak bola. Untuk ukuran bola futsal yang standar, bola tersebut berukuran 4  dengan keliling 62-64 cm dan beratnya 0,4 – 0,44 kg. Lambungan bola 55- 56 cm pada pantulan pertama. Bahan bola biasanya dari kulit.

Sebenarnya di tempat-tempat bermain futsal sudah disediakan bola. Tapi, terkadang bola yang tersedia tersebut tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Makanya kita harus membawa bola khusus/ bola cadangan agar sewaktu bermain terasa enak dan maksimal.

Itulah beberapa perlengkapan futsal dan hal-hal yang penting untuk kita perhatikan. Dalam bermain futsal setidaknya kita bisa memenuhi perlengkapan yang di atas, supaya pola permainan kita lebih terjaga dan maksimal.

Sewaktu bermain futsal yang kita butuhkan adalah bermain dengan sportif dan tidak ada kecurangan. Setelah itu, baru anda keluarkan skill-skill anda yang kamu kuasai. Perlengkapan-perlengkapan futsal tersebut dapat kita dapati di toko-toko futsal atau di jual beli online.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔