Gejala Hamil Muda Yang Jarang Diketahui Oleh Calon Ibu

18.46

Gejala hamil muda merupakan saat yang ditunggu tunggu oleh calon  ibu yang ingin mendambakan memiliki momongan. Adanya gejala orang hamil yang menunjukan tanda kehamilan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi keluarga yang mana tidak lama lagi akan hadir sesosok buah hati dalam kehidupan keluarga mereka. Kehadiran bayi mungil dan lucu adalah sesuatu yang sangat dinanti untuk melengkapi sebuah keluarga. Nah berikut ini adalah gejala awal Ibu hamil yang jarang diketahui maupun disadari.



Sering mengantuk serta kelelahan yang berlebihan

Sering merasa ngantuk maupun kelelahan yang berlebihan ini merupakan ciri perubahan hormon pada ibu hamil, serta bertambahnya kinerja organ seperti paru paru, jantung dan ginjal, yang semakin bertambah. Organ vital ini bekerja untuk perkembangan serta pertumbuhan jabang janin, serta organ vital inipun bekerja untuk memenuhi kebutuhan calon ibu. Dengan bertambahnya umur kehamilan juga akan menambah beban bagi tubuh sang calon ibu.

Sering sekali buang air kecil

Ketika terlambat datang bulan dengan waktu 2 sampai 3 minggu, intensitas buang air kecil akan jadi lebih sering dari biasanya, karena ini disebabkan penekanan oleh janin yang mulai tumbuh di dalam Rahim sehingga kantung kemih tertekan dan juga akibat meningkatnya sirkulasi darah, kantung kemih juga akan cepat dipenuhi urine sehingga menyebabkan seringnya buang air kecil, selain itu meningkatnya hormon kehamilan juga ikut meningkatkan intensitas buang air kecil.

Nah untuk menghindari dehidrasi akan lebih baik calon ibu lebih meningkatkan asupan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh, selain itu juga calon ibu jangan menahan buang air kecil walaupun seringnya buang air kecil.

Muncul flek darah serta kram di daerah perut

Muncul nya flek ini biasanya pada saat terjadinya ovulasi yang terjadi setelah 8 sampai dengan 10 hari, bercak ini akan muncul sebelum datang bulan yang mendatang, bercah ini merupakan gejala hamil yang disebabkan oleh implantasi yaitu menempelnya embrio di dinding Rahim.

Selain gejala di atas, biasanya munculnya flek darah ber iringan dengan kram perut yang mana kram ini dirasakan secara beraturan. Nah kram inipun akan terjadi sampai dengan letak uterus berada diposisi yang tepat yaitu di tengah serta disangga oleh panggul, kemudian kram akan berhenti setelah usia kandungan di trimester kedua.

Sangat banyak gejala gejala ibu hamil yang biasanya sangan mirip dengan datang bulan. Bahayanya kadang calon ibu tidak tahu bahwa mereka sedang hamil inilah yang menyebabkan terjadinya keguguran, keguguran ini terjadi akibat makanan makanan yang tidak seharusnya dimakan oleh orang hamil serta aktivitas yang membhayakan janin.

Nah sebaiknya apabila ditemukan gejala hamil tersebut , untuk hasil yang akurat alangkah baiknya para calon ibu melakukan test kehamilan dengan cara testpack maupun cek darah yang dilakukan di lab sehingga hasil nya menjadi akurat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔