6 Alasan kenapa kamu harus traveling ke Pulau Tidung

20.32
Kepulauan seribu memang salah satu magnet wisata menarik yang berada di Ibukota negara, DKI Jakarta. Kepulauan dengan banyak gugusan pulau kecil, dimanfaatkan pemerintah Jakarta untuk objek wisata karena pantainya yang sangat indah. Siapapun yang sedang sowan ke Jakarta dan mempunyai waktu senggang agak panjang, saya sangat merekomendasikan untuk singgah ke Kepulauan Seribu untuk menikmati sisi lain Jakarta.



Dari sekian banyak pulau kecil di Kepulauan seribu tentu kita akan kebingungan mau pergi ke pulau mana. Karena semua sama bagusnya, sama cakepnya dan sama menariknya. Yang terdekat ada Pulau Bidadari, yang terjauh ada Pulau Pramuka. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah Pulau Tidung. Yang lokasinya di tengah, bukan yang terdekat tapi juga bukan yang terjauh.

Pulau yang berjarak sekitar 3.5 jam dari Pelabuhan muara Angke, Jakarta ini belakangan ramai dibicarakan oleh para traveler. Dulu juga sudah ramai sih, cuma sekarang Pulau tidung sudah sangat berbenah untuk memperbaiki potensi wisatanya. Untuk bisa berwisata kesana pun cukup mudah, bisa dengan pergi sendiri ala backpacker atau bisa juga dengan menggunakan Paket wisata pulau tidung. Suka-suka aja tergantung keinginan. Hehehe

Berikut nih saya coba ngasi 6 alasan deh, untuk kamu ikutan berkunjung ke Pulau Tidung:

1. Tidak mahal
Dengan merogoh kocok tak sampai sejuta saja kita sudah bisa liburan dengan paket wisata lho di pulau tidung 3 hari 2 malam dari Jakarta. Sangat terjangkau bukan? Harga memang bervariasi tergantung paket yang di pilih. Namun untuk skala liburan wisata pantai yang airnya biru dan romantis, biaya ke Tidung memang cukup terjangkau

2. Tidak terlalu jauh
Dari Pelabuhan Muara angke jika menggunakan kapal masyarakat, hanya perlu waktu sekitar 3.5 jam menuju ke Pulau Tidung, sedangkan jika menggunakan speedboat dari Ancol, maka akan lebih cepat lagi tiba disana. Tidak terlalu jauh, bukan?

3. Banyak spot menarik
Spot paling terkenal di Pulau Tidung, memang Jembatan cinta, namun selain jembatan cinta, masih ada banyak sekali spot menarik disana. Di antaranya pantai Saung perawan dimana kita akan banyak bertemu dengan rumput laut di bawah air, ada pantai Cemara kasih, juga tempat penangkaran Hiu. Pulau payung juga lokasinya tidak jauh dari Pulau tidung besar dan tak lupa ke Taman Nasional bawah laut untuk menikmati diving dan snorkeling

4. Masih asri
Di pulau tidur tidak ada mobil, lagipun disana mata penceharian masyarakat banyak dari sektor pariwisata. Jadi wajar kalau masyarakat sangat menjaga keasrian pulau ini. Sangat cocok untuk melepas penat polusi di kota besar.

5. Penduduk ramah
Kita akan merasa seperti home sweet home karena semua masyarakatnya sangat ramah. Dari yang tua hingga anak-anak, sudah terbiasa menyambut wisatawan yang datang dengan penuh senyum. Cobalah berkeliling pulau dengan bentor (becak motor) maka kita akan senang bertegur sapa dengan banyak penduduk lokal

6. Tidak terlalu ramai
Lokasi yang harus menyeberang pulau dengan kapal dan waktu selama 3.5 jam mungkin memperlambat akses menuju pulau tidung, karena itu lokasi Pulau ini tidak terlalu ramai. 

Namun seiring waktu yang membuat Pulau tidung semakin terkenal, membuat pulau ini menjadi ramai di waktu-waktu tertentu seperti Natal dan tahun baru. Tapi coba datanglah saat bukan libur cuti bersama, anda akan mendapati daerah ini tidak terlalu ramai dan akan enjoy menikmati wisata disana. 

Perjalanan ke Tidung biasanya menyisakan banyak sekali foto yang instagramable dan kenangan manis di berbagai spot romantis disana. Sudah tertarik untuk pergi ke Pulau Tidung? Yuk rencanakan dari sekarang. Murah meriah dan menyenangkan.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Royal Yachts presents its magnificent fleet of luxury vessels for charter and offers attractive deals on yacht rental Dubai.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔