5 Cara Membersihkan Dapur dengan Lemon Orange dan Baking Soda

07.20
Mumpung libur, cobalah luangkan waktu sebentar untuk membersihkan dapur. Gunakan bahan alami seperti lemon hingga soda kue.

Kalau dapur kotor, semangat untuk memasak sudah pasti tak ada. Agar dapur bersih dan beraroma segar, lakukan beberapa tips berikut ini. Dijamin dapur bersih dan nyaman.



1. Manfaatkan lemon dan oven
Memanfaatkan lemon dan oven bisa membantu usir lalat buah. Masukkan dua bagian lemon ke dalam oven dan biarkan pintu oven terbuka semalaman.

Pagi harinya, tutup pintu dan nyalakan oven selama beberapa menit. Matikan oven dan buang lemon kemudian bersihkan bagian bawa lemon.

2. Bersihkan dengan cuka
Kalau wastafel Anda berkerak, cobalah hilangkan dengan cairan cuka. Cuka dapat membantu larutkan deposit kalsium sehingga dapat membuat kerang hilang secara alami.

Siram area berkerak di wastafel dengan air cuka. Diamkan beberapa menit dan gosok hingga bersih. Kemudian siram dengan air panas agar kumannya hilang.

3. Hilangkan aroma tak sedap dengan lemon
Irisan lemon beserta airnya bisa membunuh kuman dan mengembalikkan kilau pada wastafel. Agar lebih optimal, campurkan soda kue dengan irisan lemon untuk mengembalikkan kilau wastafel.

Bubuhkan soda kue dan gosok dengan irisan lemon. Mudah dan gamapang.

4. Bersihkan lantai dapur
Sering memasak bisa bikin lantai dapur lengket dan kotor. Ada solusinya dengan membuat pembersih alami dari cuka dan soda kue.

Campurkan cuka dan soda kue dengan sedikit air hingga membentuk adonan pasta. Oleskan campuran ini ke nat lantai dan diamkan. Semprotkan dengan cuka dan gosok dengan sikat. Setelah itu pel lantai dengan air agar semakin bersih.

5. Bersihkan kompor dan oven
Membersihkan oven dan kompor memang agak sulit, karena ada tumpahan adonan kue hingga cipratan bekad memasak. Untuk membersihkannya, Anda dapat membuat pasta dengan mencampurkan lemon, air dan baking soda.

Kemudian oleskan pada area yang kotor dan diamkan selama 15 menit. Gosok dan bilas dengan air.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔