Resep Kue Menggunakan Keju Edam Yang Sangat Lezat

18.19

Keju merupakan bahan makanan yang banyak digunakan karena banyak kandungan yag bergizi di dalamnya. Terbuat dari susu yang difermentasi menjadikan keju sebagai tambahan bahan makanan yang banyak dicari. Banyak sekali variasi keju yang bisa menjadi tambahan makanan. 

Ada keju cheddar, keju mozzarella dan juga keju edam. Beberapa keju tersebut, mungkin ada satu yang jarang digunakan yaitu keju edam. Keju edam sendiri adalah keju yang berasal dari belanda yang berbentuk bulat dan memiliki warna kuning. keju edam ini memiliki rasa lebih kuat dan juga lezat. Keju edam bisa dibuat berbagai sajian kue yang lezat. Berikut beberapa resep kue dengan menggunakan keju edam yang bisa anda buat sendiri di rumah.



1.       Pound Cake Dengan Keju Edam
Salah satu sajian kue yang bisa anda buat dari keju edam adalah pund cake. Bahan-bahan yang anda butuhkan adalah mentega, gula pasir, tepung terigu, 5 butir telur, susu full cream cair, pasta cokelat, keju edam dan keju cheddar. Anda bisa menggunakan 125 gr keju edam dan 250 gr tepung terigu. Untuk gula sekitar 125 gr gula pasir dan mentega sekitar 100 gr.

Hal pertama yang harus anda buat adalah kocok gula dan mentega hingga mengembang. Kemudian masukkan satu persatu telur. Kocok kembali dengan kecepatan sedang. Kemudian masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dengan kecepatan mixer yang kecil. Lalu tambahkan coklat dan keju edam. Aduk menggunakan spatula. Siapkan Loyang yang telah diolesi mentega dan taburi sedikit tepung. Letakan adonan di dalamnya, dan panggang selama kurang lebih 45 menit. Setelah matang taburi dengan keju cheddar parut.

2.       Bolu Tape Dengan Keju Edam
Sajian spesial selanjutnya dengan menggunakan keju edam adalah bolu tape. Bahan yang harus anda siapkan adalah tepung terigu, backing soda, garam, susu bubuk, mentega, vanili, tape singkong, gula pasir, telur, susu kental manis dan keju edam. Keju edam sendiri bisa anda beli di swalayan atau toko online. Di toko online bisanya harga keju edam dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Pertama anda haluskan tape singkong dengan susu kental manis hingga tercampur rata. Selanjutnya di tempat berbeda, kocok mentega dan vanili hingga mengembang. Lalu masukkan gula pasir dan adonan tape tadi. Selanjutnya masukkan 6 butir telur, dan kocok hingga mengambang. Setelah itu tambahkan tepung dikit demi sedikit dan terakhir masukkan keju edam. Aduk menggunakan spatula. Setelah itu letakan pada wadah dan masukkan oven.

3.       Pancake Keju Edam
Resep kue terakhir ini berbeda dari kedua resep diatas, karena bahan dan pembuatannya mudah. Bahan yang anda perlukan adalah 250 gr tepung terigu, mentega sekitar 75 gr, 2 butir telur, 1 sendok teh backing powder, 4 sendok makan gula pasir, 1 sendok teh garam, dan 100 gr keju edam. Keju edam murah banyak dijual di distributor resmi sehingga anda akan menhemat budget.

Hal yang harus anda lakukan pertama kali adalah cairkan mentega. Setelah itu masukkan tepung terigu dan telur. Aduk hingga rata, dan tambahkan backing soda dan garam serta gula pasir. kemudian masukkan keju edam. Aduk lagi dan diamkan adonan selama 10 menit. Setelah itu cetak adonan di teflon satu persatu. Untuk topping anda bisa gunakan keju parut atau mapple sirup.

Share this :

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔