Tips Tampil Fashionable Bagi Para Wanita Karier Modern

21.23

Seorang wanita karier modern bukan hanya harus memiliki intelektual yang tinggi demi mendukung pekerjaan. Penampilan yang menarik juga penting untuk menunjang karier. Jika Anda berpenampilan menarik, pasti Anda lebih percaya diri di lingkungan kerja dan mudah beradaptasi dengan para kenalan baru.



Itulah sebabnya memilih pakaian wanita untuk aktivitas di kantor tak boleh dilakukan sembarangan. Sebaiknya Anda menyimak tips ini agar bisa memilih pakaian wanita yang tepat:

Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh
Semua wanita karier harus memilih pakaian sesuai bentuk tubuh agar tampak proporsional. Usahakan untuk tidak memilih pakaian yang terlalu longgar atau terlalu sempit. Karena pakaian yang terlalu longgar akan membuat Anda tampak kurang rapi. Sedangkan pakaian yang sempit membuat Anda kurang leluasa bergerak. Pakaian pilihan Anda wajib mendukung kenyamanan dan rasa percaya diri selama beraktivitas seharian di kantor.

Gaya Kemeja Berkancing Rendah
Kalau bosan dengan kemeja yang itu-itu saja, Anda bisa menyiasatinya dengan menghadirkan gaya berbeda. Misalnya, tidak mengaitkan dua kancing teratas agar leher tampak lebih jenjang. Meskipun sederhana, perubahan gaya berpakaian ini akan membuat Anda kelihatan lebih menarik dan seksi dibandingkan penampilan sebelumnya.

Mencoba Warna-Warna yang Lebih Berani
Pakaian wanita untuk aktivitas kantor memang sering diidentikkan dengan warna-warna lembut. Namun, tak ada salahnya kalau Anda ingin mencoba pakaian dengan warna yang lebih berani. Atasan berwarna gelap seperti merah maroon, ungu, dan biru navy bisa menjadi alternatif yang menarik. Bahkan bentuk tubuh Anda akan kelihatan lebih langsing ketika menggunakan atasan berwarna gelap.

Menambahkan Aksesori yang Menarik
Penampilan Anda saat bekerja juga bisa terlihat berbeda bila Anda menambahkan aksesori menarik. Misalnya, Anda bisa menggunakan bandana, kalung panjang, atau ikat pinggang. Pakaian biasa pun akan terlihat berbeda dan lebih menarik. Namun, pastikan bahwa Anda tidak menambahkan aksesori secara berlebihan. Supaya Anda tetap tampak profesional di lingkungan kerja.

Sesekali Tampil Beda dengan Dress
Menggunakan kemeja setiap hari mungkin kerap membuat Anda bosan. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan dress pada momen tertentu. Ketika akan mengikuti rapat atau bertemu klien penting, penggunaan dress dapat menyempurnakan penampilan Anda. Hasilnya, Anda akan tampak lebih feminin dan fashionable dibandingkan hari-hari biasa. Pastikan kalau panjang dress Anda mencapai lutut untuk meminimalkan kesan vulgar.

Variasi Pakaian Batik untuk Aktivitas Formal
Ketika bosan dengan pakaian berwarna polos, cobalah mengeksplorasi penampilan Anda dengan variasi pakaian batik. Anda bisa memilih atasan atau bawahan batik sebagai andalan. Sekarang, banyak blouse batik yang terkesan modern dan cocok digunakan untuk aktivitas kerja. Sedangkan bawahan batik bisa dipadukan dengan atasan berwarna polos. Sentuhan penampilan bernuansa batik akan membuat gaya Anda terlihat lebih eksklusif.

Jangan Mengabaikan Tas dan Sepatu
Padu padan penampilan Anda juga harus terlihat serasi dengan pilihan tas dan sepatu. Anda bisa mengandalkan tas dan sepatu berwarna netral (hitam atau cokelat) agar mudah dipadukan dengan semua warna pakaian. Namun, tak ada salahnya pula bila sesekali Anda memilih warna tas dan sepatu yang senada dengan warna pakaian. Keserasian penampilan Anda harus menjadi ciri khas yang membedakan Anda dengan rekan-rekan kerja lainnya.

Jika sudah terbiasa bergaya modis, kemungkinan besar Anda akan menjadi salah satu pusat perhatian di lingkungan kerja. Kombinasi antara kemampuan kerja dan penampilan menarik akan membuat wanita karier tampak sempurna.

Share this :

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔