Sasa Santan Kelapa, Teman Kreatif dan Efisien untuk Anak Kos

19.14
Saya sangat bahagia karena diterima jadi mahasiswa baru di UNY. Banyak pengalaman suka-duka ketika saya menempuh ikhtiar di rumah indekos. Terutama dalam hal masak-memasak. Selama ini saya mengandalkan Sasa santan kelapa untuk jadi teman masak apa pun. Soalnya praktis dan segarnya persis santan perasan langsung dari kelapa.

Saya sadar kalau jadi anak kos bukan berarti dibebaskan dari segala sesuatunya. Mentang-mentang sudah jauh di luar pengawasan orang tua malah melanggar aturan. Tidak begitu. Tujuan saya ke Kota Yogyakarta ini murni untuk belajar. Jadi tugas saya tetap belajar karena hal itu yang terpenting daripada hal yang lainnya.



Asal saya dari desa terpencil. Jauh sekali dari makna “kota pendidikan”. Perpustakaan saja tidak ada. Apalagi toko buku. Untuk itulah target belajar saya di Yogyakarta yang dikenal sebagai Kota Pendidikan. Kesempatan sebesar ini tidak akan pernah saya lepaskan gara-gara hal sepele. “Saya ingin terus maju,” begitulah visi-misi saya.

Sejak kecil saya sudah sering melihat ibu memasak di kampung. Saya akui, tidak ada masakan yang lebih enak dari masakan ibu. Anda pun pasti setuju dengan statement itu. Dari sanalah saya terus menempa diri dengan ilmu-ilmu baru. Termasuk ilmu memasak. Meski belum semua saya kuasai, setidaknya kalau hanya untuk bertahan hidup, saya tahu cara memasaknya.

Salah satu hal terbesar yang diberikan ibu adalah ilmu hemat dan hidup sehat. Kata ibu, semua orang sukses memerlukan ilmu hemat dan hidup sehat. Pondasi seperti itu merupakan pijakan wajib sebelum mematok cita-cita setinggi langit apa pun. Kiat itu pun saya terapkan dalam memilih bahan-bahan masakan untuk saya jadikan kudapan secara mandiri.

Setelah saya tahu kalau santan kelapa produk Sasa ini bebas pengawet, tidak ada alasan lagi untuk membelinya setiap hari. Lagi pula, waktu yang dipakai untuk memarut dan memilih kelapa di pasar sudah terangkum dalam satu kemasan santan Sasa itu. Jadi lebih efektif. Sisa waktunya bisa saya pakai untuk belajar dan aktivitas hal lainnya.

Saya pertama kali berkenalan dengan produk Sasa ini ketika iseng lihat iklan di televisi. Sekadar membuktikan kalau apa yang disuguhkan di televisi bukan efek visual dari kata melebih-lebihkan. Ternyata memang seperti yang diiklankan. Semua real apa adanya. Santan dari Sasa ini benar-benar sudah matang. Jadi tinggal tuang deh tanpa dimasak lama-lama.

Makanan dari sup atau tumis saja kan terkadang bikin bosan. Jadi saya variasikan hidup saya dengan memakan masakan bersantan. Kadang-kadang kalau saya menemukan buah bagus yang dijual di pasaran juga saya kombinasikan dengan santan dari Sasa ini. Semuanya enak. Gurihnya tidak tanggung-tanggung. Aromanya pun semerbak sangat mirip dengan aroma kelapa yang diperas langsung.

Lebih hebat lagi santan ini bisa bertahan lama. Misalkan Anda memasak pagi ini dengan Sasa Santan, Aslinya Santan, maka ketika sisanya digunakan lagi waktu sore, rasanya tidak berubah. Ini bukti kalau santan ini diproduksi dengan teknologi terkini. Salut saya. Rupanya perkembangan industri Indonesia semakin maju.


Kadang-kadang saya potret hasil masakan saya di kos-kosan ke rumah. Biar ibu dan bapak bisa melihat kalau anak mereka sudah benar-benar mandiri. Tugas saya selanjutnya tinggal belajar sebaik mungkin. Sebisa mungkin bisa menyikapi semua tantangan dengan baik. Tentu saja, saya kelak ingin jadi kebanggan orang tua.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔