Mengelola Tim Bisnis yang Bekerja Secara Remote Ternyata Tidak Sulit

05.13
Menjalankan bisnis kini tak harus selalu mengikuti jam kerja. Sudah banyak contoh bisnis besar yang dikelola dengan konsep remote. Kenyataannya, tim bisnis yang bekerja secara remote memiliki performa yang tak kalah baik dibandingkan tim bisnis konvensional.



Jika Anda sedang menjalani bisnis dengan mayoritas pekerjaan remote, berarti Anda harus melakukan beberapa hal ini agar semua rencana bisnis berlangsung lancar:

Memilih Anggota Tim yang Visinya Sama
Kesamaan visi merupakan hal yang harus tercapai dalam sebuah tim bisnis. Terutama bila tim bisnis tersebut banyak bekerja dengan sistem remote. Risiko kesalahpahaman akan semakin besar jika visi anggota tim sudah tidak sama. Untuk meminimalkan hal ini, Anda harus menyampaikan visi bisnis dengan tegas. Supaya semua anggota tim juga mempunyai pandangan yang sama sebelum bekerja sama.

Memahami Ritme Kerja Setiap Anggota Tim
Setiap orang yang bekerja secara remote pasti memiliki ritme kerja yang berbeda. Sebagai pemimpin, Anda harus memahami ritme kerja tersebut. Sebab perbedaan ritme kerja bukanlah halangan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Menentukan Pembagian Tugas yang Tepat
Urusan pekerjaan remote memang membutuhkan pembagian tugas yang jelas dan tepat. Jangan sampai ada anggota tim yang terpaksa menyelesaikan banyak pekerjaan sementara yang lainnya justru punya waktu senggang lebih banyak. Setiap anggota tim wajib mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya. Sehingga kolaborasi dengan sistem remote pun bisa mencapai hasil yang diinginkan.

Membuat Pertemuan yang Menyenangkan
Pertemuan yang menyenangkan adalah kunci kerja sama tim yang solid. Anda bisa menjadwalkan pertemuan rutin setiap satu hingga dua minggu sekali untuk menyelaraskan pekerjaan anggota tim. Pertemuan tersebut tak harus dilakukan di working space atau tempat lain bernuansa formal. Meeting di lokasi wisata outdoor justru lebih menarik dan membuat semua anggota tim jadi lebih nyaman.

Biasanya suatu bisnis yang dijalankan secara remote juga sering mengalami kendala pendanaan. Namun kendala umum yang satu ini tak lagi menjadi halangan besar jika Anda sudah mengenal Mekar.id. Saat ini para investor memang kerap memilih sarana investasi yang paling menguntungkan di Mekar.id. Dana investasi yang disalurkan melalui Mekar.id digunakan sebagai pinjaman modal bagi para pengembang bisnis. Keamanannya pun terjaga karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bersama Mekar.id, mengembangkan bisnis hingga ke tahapan yang Anda inginkan bukanlah hal mustahil.


Mari menyiapkan bisnis berkonsep remote yang dapat mengungguli persaingan pasar.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔